Selamat Datang - Wellcome

Suatu Saat Indonesia Yang Akan Mengatur Dunia

SUARA KAMI - Ketika Anda membaca judul postingan ini tentu anda akan berpikir "Masa ia sih", "Emang Indonesia bisa", atau "ah... mimpi kali lo bro". Dan tentu masih banyak pemikiran-pemikiran negatif lainnya yang akan kita lontarkan mengenai negara yang kita cintai ini. Ini semua dikarenakan banyak sekali tikus-tikus kantor (mengambil istilah penyanyi Iwan Fals) atau ngengat yang saban hari dan setiap saat menggerogoti kekayaan republik ini hanya untuk perutnya semata, tanpa memikirkan orang lain.

Suatu Saat Indonesia Yang Akan Mengatur Dunia
Facebook
Ilustrasi

Tapi tahukah Anda fakta yang sebenarnya, bahwa Indonesia Bisa Mengatur Dunia ini?

Mari saya ajak Anda untuk membaca dan menyimak di bawah ini.
INDONESIA WILL RULE THE WORD! (Indonesia Akan Mengatur Dunia)
Kisah NYATA mahasiswa Indonesia di Australia

Suatu pagi, kami jemput Client. Orang tsb sudah tua. Bapak ini seorang pengusaha asal Singapura, bicaranya gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman hidup nya pada kami: "your country is so rich!" (Negaramu sangat kaya)

Dalam hatiku : "Ah biasa banget denger kalimat itu"

Tapi tunggu, dia berkata: "Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia. Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world. (Indonesia tidak butuh dunua, tetapi Dunia yang membutuhkan Indonesia. Semuanya ada di Indonesia, Indonesia paru-paru dunua, Indonesia tidak butuh dunia). Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kacau.

Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia. 500rb orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen-apartemen terbaru kami yang beli orang-orang Indonesia, tidak peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah RS kami, isinya Indonesia semua..."

Trus, kalian tau? bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap kebakaran hutan Indonesia masuk? Sangat terasa, we are nothing! Kalian tau kan kalao kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura & Malaysia? Kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras.

Liatlah negara kalian, air bersih di mana-mana, lihatlah negara kami, air bersih pun kami impor dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata.

Terlihat glitter kalao ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik China, si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg.

Kalian sadar tidak... kalao negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki segalanya...!!!

Mereka takut kalau kalian manjadi mandiri, makanya tidak di-embargo. Harusnya KALIANLAH YANGG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI.

Belilah pangan dari petani-petani kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri. Tak perlu impor kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bisa mandiri, MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!! (Indonesia akan mengatur dunia)"

Kisah tsb di atas diadobsi dari Facebook, Akun: Pakde Sudiro Pardjo, yang sudah tersebar kemana-mana.
Saya tidak peduli apakah tulisan di atas murni kisah nyata atau hanya karangan belaka. Tapi yang jelas, Republik Indonesia memiliki segalanya. Yah... Indonesia punya segalanya. Tanah yang subur, air bersih, orang-orangnya bersahaja, sopan, santun dan ramah tamah. Dan dengan bangga saya akan menyanyikan sebuah lagu Indonesia Tanah Air Beta. Dan mengatakan kepada semua orang: I am Indonesian.

Anda mungkin pernah mendengar istilah "Indonesia Subur dan Makmur. Apa saja yang di tanam akan tumbuh. Tanam Jagung, tumbuh jagung, dan lain sebagainya."

Yang menjadi permasalahnya adalah KITA. Mau kah kita menjadikan Indonesia Yang Akan Mengatur Dunia ini? Semua pilihan ada di tangan kita. Kita hanya mengamalkan 5 Sila pada Pancasila, dan sifat Korupsi harus dibuang dari republik ini.

Demikian opini saya mengenai catatan "Suatu Saat Indonesia Yang Akan Mengatur Dunia" di atas. Semoga bisa bermanfaat. Bila anda suka, silahkan bagikan artikel ini ke semua teman-teman anda. Salam. Tuhan memberkati kita.***

0 Response to "Suatu Saat Indonesia Yang Akan Mengatur Dunia"