Selamat Datang - Wellcome

Terungkap: Jokowi Menarik Traktor Yang Dibagikan Adalah Berita HOAX

SUARA KAMI - Para Haters Jokowi atau Anti Jokowi memang kebanyakan pinter mikir pake dengkulnya bukan dengan otak jernihnya. Setiap membaca berita selalu tidak tuntas tapi menelan mentah-mentah judulnya saja. Sementara media banyak yang membuat JUDUL BERITA tidak sesuai dengan isinya, asal bombastis segera dipublish.

Terungkap:  Jokowi Menarik Traktor Yang Dibagikan Adalah Berita HOAX
Halaman Facebook
Presiden Jokowi diantara Traktor yang akan dibagikan kepada masyarakat

Akhir-akhir ini ada berita yang berusaha diplintir mereka yang masih gagal move on karena presidennya Jokowi, berusaha membuat kabar dengan tujuan menyudutkan kerja pemerintah TANPA FAKTA nyata, melainkan hanya OPINI yang dibalut kebencian semata.

Ketika ada berita mengatakan, ratusan traktor yang dibagikan Presiden Jokowi di Ponorogo ditarik kembali, mereka pun ramai-ramai menyebar berita itu dengan FITNAH dan MEME yang tidak benar, seolah-olah itu hanya pencitraan saja.

Kebenarannya begini, ratusan traktor itu memang didatangkan untuk acara seremoninya, agar rakyat TAHU bahwa Presiden MEMANG menyumbang ratusan traktor pada para petani di wilayah tersebut.

Setelah acara seremoni selesai, traktor itu memang ditarik kembali dan DISIMPAN digudang pabrik, kalau di simpan di balai desa justru malah akan rusak, disamping tempatnya tidak memadainya, lalu kapan dibagikan?

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Harmanto sudah menjelaskan kepada pers, sayang hal ini jarang diberitakan oleh para haters dungu itu.

Prosedural

Sementara pembagian traktor itu HARUS melalui porsedur yang benar, tidak UJUG-UJUG asal dibagikan petani yang hadir saja, jelas cara ini bisa memancing kericuhan bila asal membaginya.

Pembagian traktor harus menunggu mekanisme yang berlaku sesuai aturan yang ada yaitu dengan rujukan DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN (DIPA), karena pemerintah juga akan meminta pertanggungjawabannya, jadi semua HARUS JELAS.

Pembagian traktor menunggu DIPA turun dari Kementerian Pertanian, katanya bulan Mei nanti.

Begitulah kebenarannya, jadi tidak ada ceritanya dari mulai Presiden Soekarno sampai Presiden berikutnya MENARIK BANTUANNYA untuk pencitraan belaka.

Apalagi Presiden Jokowi yang sering memberikan bantuan rakyat secara langsung sejak jadi Walikota Solo, baik secara diam-diam (Tidak diliput berita) atau yang diikuti media.

Jadi bukan salahnya Jokowi kalau ada Wartawan yang selalu menguntitnya, karena memang TUGAS Wartawan memburu berita, masak orang kerja mau diusir?

Rakyat harus disadarkan pemahamannya, SEMUA BANTUAN PRESIDEN ada pertanggungjawabannya, ada mekanismenya bila terkait dengan instansi resmi.

Jokowi Menarik Traktor Yang Dibagikan Adalah Berita HOAX alias mereka hanya memenggal beritanya, tidak mengutipnya secara utuh, namun memenggal berita demi kebutuhan untuk membully saja.

Jadi BACALAH BERITA dengan TELITI dan HATI-HATI sebelum mempermalukan kebodohannya sendiri.

Salam NKRI Raya!

Penulis: Mas Toni dalam Halaman Facebook Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku

0 Response to "Terungkap: Jokowi Menarik Traktor Yang Dibagikan Adalah Berita HOAX"